Cerita Suoh (Bagian Ketiga)



Lomba Cross di Sirkuit Pelelangan Sukamarga #Suoh  (foto #Syarif)

Letak Sirkuit yang dekat dengan letusan Suoh sebagaimana digambarkan dalam cerita sebelumnya memanggil rasa kita dan sayang bila hal-hal seperti ini dilewatkanuntuk anda yang ingin senang-senang dengan sedikit beda dengan menghadirkan sesuatu yang menantang.  Disini alam Suoh  lagi-lagi menghadirkan  tantangan dan keindahan  tanpa ada campur tangan dan polesan dari siapapun dan pihak manapun.
Berawal dari sekumpulan pemuda yang selalu gelisah  bagaimana memajukan Suoh dengan Potensi yang ada dan bagaimana menjaga keutuhan dan persatuan masyarakat Suoh pada umumnya dan pemuda pada khususnya agar terhindar dari hal-hal yang negatif memunculkan ide untuk mendirikan sirkuit ini pada tahun 2010. Sekumpulan pemuda brilian cerdas tanpa titipan kepentingan yang dulunya hanya kumpul-kumpul saja, kini mengorganisasikan diri mareka membentuk sebuah organisasi dan menamakan organisasi yang mareka bentuk  dengan nama  CADAS (Club Adventure Anak Suoh).  Sebuah penamaan yang  tidak asing bagi orang Suoh dan masyarakat kebanyakan. Cadas ibarat penyangga bagi dataran yang kini dihuni oleh masyarakat yang menamakan daerah ini dengan nama Suoh, pun batu cadas yang menghapit jalan-jalan menuju Suoh yang kerap membuat darah siapa saja berdesir ketika melewatinya.   
Sirkuit ini mempunyai panjang kurang lebih 900 Meter, dengan kondisi ini seorang yang menjadi peserta lomba  diwajibkan melaksanakan delapan 8 Lap untuk satu ris permainan.  Pola ini ternyata cukup manarik animo bukan hanya masyarakat dan pemuda Suoh tetapi juga dari luar Suoh di Provinsi Lampung, terbukti dengan sejak sirkuit ini dibangun (telah 4 kali penyelenggaraan) setiap event dilaksanakan  peserta selalu ramai yang terbagi kedalam 4 kelas sesuai dengan cc kenderaan dan umur peserta.   
Selain keamanan dan kenyamanan,  penyelenggaraannya yang selalu menggandeng pihak-pihak terkait seperti kepolisian, Kesehatan,  dan Ikatan Pencinta Motor di Lampung Barat hal lain yang menyeruak yang membuat sirkuit ini selalu ramai.  Ini diungkap oleh Syarif  Ketua CADAS (Club Adventure Anak Suoh) ketika berbincang dengan Tim Himpun.  Syarif juga menyampaikan bahwa untuk menikmati tantangan dan sensasi dari sirkuit ini tidak mesti anda harus mengikuti  Even Turnamen , krn CADAS menyediakan paket khusus untuk ini. Tak lupa bagi masyarakat yang ingin dan tidak membawa kenderaan CADAS pun akan menyediakannya.  Kata Syarif
Sirkuit Pelelangan Sukamarga  Suoh dalam keadaan lengang  (foto #Syarif)
Cerita Sirkuit Pelelangan Sukamarga Suoh yang  disajikan disini hanya secuil cerita besar yang bisa menggambarkan dan bagaimana untuk menikmati sirkuit ini.   Bagi anda yang hobi perjalanan dan petualangan  sirkuit ini tentu bisa menjadi salah satu alternatif pilihan menguji nyali.. (Bersambung)     

Post a Comment

Previous Post Next Post